Dua Hari Menyapa Pulau Dewata

Bali menjadi pulau yang mengawali perjalanan 14 hari saya. Entah kenapa saya kalo ke Bali selalu enggak pernah lama. Akibatnya tujuannya ya itu-itu lagi, gak jauh-jauh dari Kuta dan sekitarnya. Kali ini pun begitu. Karena hanya 2 hari, otomatis enggak bisa ke tujuan yang jauh-jauh.

Di depan Pantai Kuta ternyata ada sebuah mall yang baru dibangun, Beachwalk namanya. Konsep ruang di mall ini kereenn!  Ruang dalam mall seakan menyatu dengan ruang luarnya karena tidak terdapat kaca atau dinding untuk memisahkan kedua ruang tersebut. Jadi, dari koridor mall kita dapat melihat pemandangan ruang terbuka di bagian tengah mall. Ada juga roof garden yang menjadi salah satu daya tarik mall ini dan bisa dijadikan tempat untuk nongkrong. Di tengah area mall juga terdapat ruang terbuka dan plasa yang diberi atap ringan, sehingga dapat digunakan apabila ada acara.

Beachwalk

Hari kedua di Bali, saya beranjak ke daerah bagian selatan. Ke mana saja?

Garuda Wisnu Kencana

Taman budaya yang terletak di Jl. Raya Uluwatu – Jimbaran, Badung, Bali ini merupakan salah satu ikon Pulau Bali. Lokasinya berjarak sekitar 25 menit berkendara dari Kuta. Tiket masuknya Rp. 30.000/orang. Di dalam taman budaya ini ada banyak hal yang dapat dilihat.

1. Lotus Pond

Merupakan ruang terbuka seluas +4000 m2. Tempat ini dikelilingi oleh pilar-pilar batu kapur, dengan patung Garuda sebagai background-nya. Di tempat ini biasa diadakan event berskala besar, baik nasional maupun internasional.

Lotus Pond

2. Garuda Plaza

Tempat patung Garuda setinggi 18 m ditempatkan. Plaza ini menjadi background dari Lotus Pond.

Patung Garuda

3. Wisnu Plaza

Wisnu Plaza adalah tempat patung Dewa Wisnu berada. Plaza ini terletak di titik paling tinggi di area Garuda Wisnu Kencana. Oleh karena itu, dari plaza ini kita dapat melihat keseluruhan pemandangan di area taman budaya.

Patung Dewa Wisnu

Selain tiga tempat tersebut, Garuda Wisnu Kencana juga dilengkapi berbagai fasilitas lain, yaitu amphiteatre, street theater, Indraloka Garden, exhibition hall, dan masih banyak lagi.

Pantai Dreamland

Pantai ini terletak di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort). Lokasinya berjarak sekitar 15 menit dari Garuda Wisnu Kencana. Tiket masuknya Rp. 5.000. Pantai ini bersih, dan mempunyai ombak yang cukup besar. Oleh karena itu Dreamland sangat diminati bagi para penggemar olahraga surfing.

Pantai Padang-Padang

Dari Dreamland, kami menuju ke pantai Blue Point. Dalam perjalanan menuju Blue Point, kami melewati sebuah pantai yang cukup indah, bernama Pantai Padang-padang. Saat itu kami tidak mampir, dan hanya sempat mengambil foto pantai tersebut dari jalan raya.

Pantai Blue Point

Pantai ini terletak di daerah Uluwatu, tidak jauh dari Pura Uluwatu. Pantai Blue Point terletak di bawah tebing-tebing tinggi. Untuk mencapai bibir pantai, kami harus berjalan kaki naik dan turun melalui anak tangga di antara tebing. Dalam perjalanan menuju bibir pantai ini kami melewati deretan cafe dan toko suvenir yang dibangun di atas tebing. Karena ombaknya yang cukup besar, Blue Point juga dijadikan salah satu surfing spot di Bali.

Pantai Blue Point mengakhiri perjalanan kami di Bali. Baru 2 hari, dan perjalanan saya ke pulau-pulau selanjutnya masih panjang!

(Dalam rangkaian 14 Days Trip : Bali – Labuan Bajo – TN Komodo – Sumbawa – Lombok)

One thought on “Dua Hari Menyapa Pulau Dewata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s