Outbound = Uji Adrenalin + Fun!

Yang namanya gratisan itu gak boleh ditolak. Apalagi kalo gratisan ke tempat-tempat wisata outdoor. Bisa menyesal tujuh turunan saya nantinya kalo nolak. Kali ini saya dan beberapa teman diajak outbound gratisan oleh seorang teman CouchSurfing, Eka Liem, dalam rangka promosi si tempat outbound ini. Tretes Treetop Adventure Park yang terletak di Jalan Raya Trawas Pasuruan ini memang baru dibuka, dan sedang mengadakan promosi ke berbagai instansi, perusahaan, travel agency, dll melalui program free trial yang diadakan dua kali dalam sebulan.

Suasana Tretes Treetop

Suasana Tretes Treetop

Salah satu yang sulit nih : ngelewatin deretan kayu gelondongan

Salah satu yang sulit nih : ngelewatin deretan kayu gelondongan

Saya belum pernah outbound sebelumnya. Dari rumah sih sudah kebayang bakal naik-naik jaring, meniti tali di antara pohon, flying fox, dll. And, yeah, that’s what we’ll do!

Sebelum memulai, kami dipasangi peralatan yang namanya harness. Harness ini berupa rangkaian tali-tali yang dipasang di pinggang dan paha, dan terdiri dari beberapa kaitan (carabiner), yang fungsinya untuk menopang tubuh dan menjaga keselamatan kita saat ada di atas nanti. Setelah itu kami di-briefing tentang bagaimana cara menggunakannya, serta peraturan bermainnya.

Pose dulu sebelum mulai. Banner gak boleh lupa pokoknya XD

Pose dulu sebelum mulai. Banner gak boleh lupa pokoknya :D

Siap berjuang. Doakan saya, kakak.

Siap berjuang. Doakan saya, kakak.

Setelah briefing, mari mulai bermain! Yay! Untuk free trial ini, kami diberi waktu 2 jam untuk bermain sepuasnya. Jadi, di Treetop ini ada beberapa lintasan atau circuit dengan tingkat kesulitan yang berbeda dan bertahap. Mulai dari yellow circuit dan green circuit untuk anak-anak, hingga untuk dewasa, yaitu orange circuit, blue circuit, red circuit, dan black circuit yang paling menantang dengan ketinggian hingga 20 m.

Kita dibebaskan untuk menjalani circuit yang mana. Mau mulai dari yang mudah ke sulit, dari sulit ke mudah, atau acak pun juga boleh. Kita memang tidak didampingi dan diikuti pengawas secara personal. Tapi jangan khawatir, karena ada petugas terlatih yang siap mengawal dan membantu di bawah setiap circuit.

Si ibuk yang awalnya ketakutan ini disemangatin si petugas

Si ibuk yang awalnya ketakutan ini disemangatin si petugas

Yak, jadi di setiap circuit ini terdiri dari beberapa tantangan. Ada flying fox, menaiki jaring-jaring, meniti tali, melewati kayu gelondongan, dan masih banyak lagi. Intinya kita harus menyeberang dari satu pohon ke pohon lain. Salah satu yang paling sulit dan bikin keder itu ketika harus gelantungan ala tarzan kemudian nemplok di jaring. Untuk menaiki jaring hingga ke atas ini beraatt banget! Sampe-sampe harus dibantuin sama si petugasnya.

Siap-siap mau gelantungan. Baca doa dulu.

Siap-siap mau gelantungan. Baca doa dulu.

"Auooo...!!!" *bukk!!* *nabrak jaring*

“Auooo…!!!” *bukk!!* *nabrak jaring*

Perjuangan naik ke atas jaring

Perjuangan naik ke atas jaring. “Mas, bantuin, mas…”

Ngelewatin tali-tali yang gelantungan ini juga susyee

Ngelewatin tali-tali yang gelantungan ini juga susyeeh

Juga sulit nih : nyebrangin kayu tapi harus terbalik :))

Juga sulit nih : nyebrangin kayu tapi harus terbalik :))

Gelantungan pun harus tetap narsis

Gelantungan pun harus tetap narsis

Seusai outbond ini telapak tangan langsung kerasa pegelnya, akibat 2 jam gelantungan megangin tali. Kaki juga sempat sakit gara-gara kepentok pohon karena kekencengan meluncur pas flying fox.  But, overall, outbound itu seruuu! Gak hanya main, tapi sekaligus uji adrenalin dan olahraga, karena setengah jam aja udah berasa ngos-ngosan! Hahaha.

Oya, yang seru di Tretes Treetop ini, bakal ada FLYING FOX 1 KM TERPANJANG DI ASIA! Wohoo! Flying fox ini sekarang masih dalam proses pembuatan, dan ditargetkan jadi sekitar bulan Maret. Untuk informasi lebih lanjut, langsung aja ke web-nya si Tretes Treetop Adventure Park ini yak.

Untuk paket outbound dan company gathering, bisa hubungi saya atau Berangan Trip untuk mendapatkan harga spesial! :)

Narsis dulu sebelum pulang :)

Narsis dulu sebelum pulang :p

3 thoughts on “Outbound = Uji Adrenalin + Fun!

  1. wah, seru tuh kalo flying fox 1 km-nya udah jadi. yg biasanya mikir, ‘eh, kok udah nyampe aja’, mungkin nanti malah mikir, ‘kok blm nyampe2, ya?’ :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s