Nenen Susu Sapi di Kalimilk Jogja

Dalam suatu trip yang membuat saya nyasar hingga ke Jogja, membuat saya mampir ke salah satu tempat nongkrongnya anak-anak muda Jogja. Kalimilk namanya. Kalimilk adalah singkatan dari Kaliurang Milk, yaitu cafe dengan menu utama susu sapi. Woohoo! Saya yang doyan banget sama susu sebelumnya sudah membayangkan susu berbagai rasa, eskrim atau puding susu, dan berbagai produk susu lainnya. Sluuurpp! :9

tumblr_mds1bsBmTa1rr7y8c

Pengunjung atau peminum susu di kalimilk ini disebut NENENers. Hihi. Zona interiornya dibagi dua, yaitu smoking dan non smoking. Zona non smoking diberi tanda berupa papan bertuliskan “Wilayah NENENers tanpa asap”. Oya, ada beberapa cabang Kalimilk di Jogja, tapi yang saya datangi ini adalah yang beralamat di Jl. Kaliurang Km 4.8, Sleman, Jogjakarta.

tumblr_mds16nfY421rr7y8c

Melihat dari daftar menu di atas, rupanya produk utama Kalimilk ini memang susu murni dengan berbagai varian rasa, seperti coklat, strawberry, mocca, cookies, caramel, durian, green tea, dll. Produk berbahan susu yang lain, seperti eskrim, puding, atau yoghurt sayangnya enggak ada. Selain susu, disediakan juga menu makanan-makanan ringan, seperti sandwich, roti bakar, risoles keju, dll.

Menu susu di Kalimilk ini ada yang ice dan ada yang hot. Ukuran gelasnya pun dibedakan menjadi 2, yaitu ukuran medium dan ukuran gajah alias jumbo. Dan..ukuran gajah di Kalimilk ini emang benar-benar jumbo! Beberapa jam setelah meminum susu ukuran gajah ini aja saya masih merasa kenyang.

IMG_0287

Saat itu kami memesan rasa coklat, caramel, cookies, dan durian, plus risoles keju dan roti goreng coklat keju. Menurut beberapa teman yang sempet nyobain si durian (saya gak nyoba karena gak doyan durian), rasanya muanteb pool. Susu yang saya pesan, yaitu caramel, rasanya enyaak! Si cookies, susu dengan potongan remah-remah Oreo, pun enak. Tapi si coklat sih biasa aja, malah kurang coklat kalau menurut saya.

IMG_0286

IMG_0284

Kalimilk yang saya kunjungi ini suasananya memang enak dibuat nongkrong dan bercengkrama bersama teman. Bangunannya dibuat terbuka, tanpa dinding, dengan struktur dan atap yang terbuat dari bambu. Tanpa AC, hanya angin alami. Full music pula.

tumblr_mds19tJIAy1rr7y8c

Nah, buat penggemar susu atau yang sekadar ingin nongkrong, datang saja ke Kalimilk. Menu enak, harga terjangkau, tempat pun nyaman. Cabang lain Kalimilk ada di Jl. Lempongsari Raya, Monjali, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta dan Perumnas Dusun Mundu, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga :

Leave a Reply

