Ora Beach : A Honeymooners Paradise

Perjalanan ke tempat yang bagaikan “heaven on earth” memang seringkali gak mudah dan gak murah. Seperti tempat ini. Perlu 1 jam perjalanan darat dari Bandara Ambon, disambung 2 jam menyeberang dengan kapal cepat, ditambah 3 jam lagi perjalanan darat, dan menyeberang 10 menit dengan speed boat. Ribet. Tapi tempat yang terletak di Pulau Seram bagian Utara ini gak akan bikin kamu (terutama honeymooners) nyesel.

Disambut sama bocah2 heboh ini waktu mau menyeberang

Disambut sama bocah2 heboh ini waktu mau menyeberang

IMG_1682

Cottage apung Ora Eco Resort

Ora Eco Resort. Sering dibanding-bandingkan dengan resort di Maldives karena bangunan cottagenya yang terletak di atas air. Bersanding dengan hijaunya perbukitan dan birunya laut, pesona resort ini jelas gak akan bisa ditolak. Terdiri dari 8 cottage di atas air, beberapa kamar di darat, dan 2 ruang makan yang salah satunya berdiri di atas air. Honestly, arsitektur resort ini biasa aja. Materialnya bahkan terkesan tambal sulam. Tapi, lokasinya lah yang bikin resort ini “mewah.”

Alasan kenapa honeymooners kudu ke Ora Eco Resort :

  1. Jauh dari mana-mana dan sepi. Suara yang akan tiap hari kamu dengar cuma suara deburan air laut, dan kicauan burung-burung yang membangunkanmu di pagi hari. Resort ini berada dalam kawasan Taman Nasional Manusela yang melindungi beberapa spesies burung endemik, seperti Kakatua Seram.
  2. Pemandangan alamnya yang super ciamik. Hutan, gunung, bukit, pantai, dan laut lengkap jadi satu ada di sini. Nengok ke belakang ada hutan, nengok ke depan bisa langsung lihat laut. Lagipula karena terletak di teluk, laut di sini enggak berombak dan berarus. Asik banget buat berenang-berenang cantik.
  3. Resort di sini enggak punya fasilitas lengkap seperti spa, club, gym, dll. Tapi justru itulah kelebihannya. Di sini kamu cukup rileks, bersantai sambil menikmati alam, dan having quality time sama pasangan kamu. Lagipula kalau kebanyakan kegiatan, gak konsen “bikin anak” ntar. Uupss… :p
Paduan bukit dan laut yang ciamik

Paduan bukit dan laut yang ciamik

IMG_1480

Pasir putih + lautan yang tenang = perfect beach!

Hamparan koral di perairan resort

Terlihat hamparan koral di perairan resort

Ora Eco Resort punya salah satu pemandangan bawah laut terbaik di Indonesia. Koral-koralnya masih sehat dan berwarna-warni, terhampar hingga ke dekat pantai. Bahkan bisa dilihat dengan jelas dari atas permukaan air. Mau snorkeling? Tinggal turun dari dermaga atau loncat dari kamar. Gak perlu jauh-jauh naik perahu. Tapi kudu hati-hati kalau mau berenang di sini ya, karena lautnya dangkal. Lebih baik pilih berenang di tempat yang agak dalam agar tidak merusak koral.

Karena dangkal dan airnya bening, koral mudah dilihat dari permukaan

Karena dangkal dan airnya bening, koral mudah dilihat dari permukaan

Keadaan koral di bawah dermaga

Keadaan koral di bawah dermaga

Karena berada dekat dengan gunung, udara di sini kalau malam cukup sejuk lho. Bahkan saya merasa kedinginan waktu bangun pagi-pagi. Jadi, fasilitas fan bahkan AC memang enggak diperlukan di sini. Dan karena minim fasilitas, kegiatan saya beberapa hari di sini cuma tidur, makan, berenang, makan, bengong, berenang lagi, dan begitu seterusnya. Tips buat berkunjung ke sini : bring your books, swimsuit, snorkel, and just relax! Oya, jangan lupa bawa pasangan. Kalau gak, bisa galau kayak saya ntar. Hihihi.

WARNING : ke sini tanpa pasangan dapat mengakibatkan GALAU!

WARNING : ke sini tanpa pasangan dapat mengakibatkan GALAU!

Mupeng ke sini? Join trip ke Ambon & Ora Eco Resort bareng Berangan Trip. Detail : http://wp.me/p3FEJm-k

26 thoughts on “Ora Beach : A Honeymooners Paradise

  1. bisa ga sih tinggal dan kerja di sini aja? hahaha mumet sama Jakarta.
    ngomong-ngomong menurut saya sih ya mendingan ke sini dibanding Maldives yang cuma menang nama.
    Seru euy, foto-fotonya bikin mupeng parah!

  2. halo, terima kasih yah tulisannya. saya pengen banget honeymoon kesitu.. ada kontak eco resortnya kah? makasii yaah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s